Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Berenang di Kolam Renang Umum

Berenang jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan apalagi dilakukan pada hari libur tiba. Pada saat berenang, badan akan terasa jadi lebih ringan dan keringat pun tidak terasa jika mengucur dikarenakan sudah bercampir air di kolam. Berenang juga termasuk salah satu olahraga sehingga tidak hanya menyenangkan tapi juga mengasyikkan. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan keluarga tercinta sehingga membuat hubunga keluarga jadi lebih dekat dan akrab. Namun, untuk membuat kolam renang di rumah bukan perkara mudah karena diperlukan biaya yang mahal serta lahan yang dibutuhkan juga luas. Karena itu, banyak orang lebih memilih berenang di kolam renang umum meski setiap kali berenang harus bayar terlebih dahulu.

Jika kamu ingin mengajak serta keluarga untuk pergi ke kolam renang umum, tentu kamu harus tau bahwa pada kolam renang yang digunakan untuk umum akan menggunakan kaporit pada airnya dan yang menggunakan kolamnya pun banyak orang dimana kita tidak pernah tau apakah orang lain tersebut memiliki riwayat penyakit menular atau tidak. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajak keluarga berenang mulai dari menghindari kolam yang kaporitnya beraroma menyengat. Jika nanti kamu mencium bau kaporit yang terlalu menyengat dan bahkan sudah tercium sejak kamu berada di pintu masuk, kamu bisa coba pindah ke kolam renang yang lain karena bau kaporit yang menyengat menandakan jika kandungan dari kaporitnya terlalu tinggi. Kaporit sendiri memang digunakan untuk membuat kolam renang senantiasa bersih. Harganya yang murah dan bahkan jauh lebih murah dibandingkan dengan mengganti air dengan yang baru. Dengan kaporit, air yang semula keruh dapat kembali jadi bersih. Oleh karena itu, jangan berlama-lama berenang di air kolam yang banyak kaporitnya karena dapat membuat kulit rusak.

Kamu juga harus perhatikan ketika berenang di kolam renang umum untuk tidak berenang pada kolam yang airnya keruh. Memang berenang di kolam yang bening karena mengandung kaporit yang banyak dan berenang di air yang keruh karena tidak pakai kaporit sama-sama tidak baik. tapi disini sebisa mungkin untuk hindari berenang di kolam yang airnya keruh karena biasanya airnya tidak dikuras sejak lama apalagi mengganti airnya. Jadi kamu bisa bayangkan berapa banyak kotoran dan kuman yang ada didalamnya.  Disarankan juga pada saat berenang nanti kamu harus mandi terlebih dahulu. Karena dengan mandi sebelum melakukan kegiatan berenang dapat memberikan manfaat untuk kamu dan tentunya orang lain juga. Mandi sebelum renang akan membuat residu pada kulit hilang dan kotongan dan kuman yang ada di kolam pun dapat sedikit dikurangi. Apalagi jika semua pengguna kolam renang untuk umum rata-rata mandi sebelum berenang tentu akan membuat kolam tersebut lebih aman, lebih bersih dan lebih sehat juga.

READ  Ukuran Kolam Renang yang Ideal Untuk Dirumah